Teknologi : Panduan Membeli Sepeda MTB Bagi Pemula

Akhir akhir ini sekarang saya sendiri lagi giat-giat nya bersepeda, walaupun hannya berbekal sepeda Polygon Cascade 3 yah lumayan lah untuk kegiatan sehari-hari .

Bersepeda sendiri merupakan olahraga yang semakin hari makin digemari oleh rakyat Indonesia, Tidak bisa dipungkiri bahwa harga sepeda sekarang tidak semahal dulu untuk yang berteknologi canggih, ada Aviator yang range harganya tidak terlalu mahal.

Nah untuk sepeda yang akan kita bahas ini adalah sepeda MTB , atau sepeda bertife gunung yang mana sejatinya digunakan atau dirancang untuk melewati medan yang berbatu dan berat, namun sepeda jenis ini juga sering digunakan untuk sekedar berolahraga santai /

Banyak sekali jenis dan merk sepeda dari MTB ini, ketika anda datang ke showroom sepeda, maka kalian akan disuguhi berbagai macam Merk sepeda yang sudah mumpuni dari segi Teknologi maupun sistem pakainya, Merk lokal yang sudah diakui Dunia atau kualitas dunia mungkin Polygon, dan beberapa merk lokal lainnya seperti United, Thrill, dan Pacific.

Bagi kalian yang sudah mempunyai cukup uang namun bingung untuk menentukan Sepeda seperti apa yang akan dibeli, sekarang lah saat nya untuk menentukan pilihan kalian akan membeli sepeda MTB yang bagaimana,tentunya sesuai dengan karakter yang sudah kalian miliki.

Langsung saja berikut panduan membeli Sepeda MTB bagi pemula :




bungfajri.com
Panduan Membeli Sepeda MTB  bagi Pemula




1. Jenis Sepeda 


Sebelum kita membahas lebih lanjut , Sepeda apa yang akan kalian beli . Kalian harus mengenali dulu sepeda seperti apa yang akan kalian beli dan pakai, atau Sepeda MTB , RoadBike dll. Dikarenakan artikel ini membahas tentang sepeda MTB, maka kalian kenali dulu jenis sepeda MTB apa yang akan kalian beli , dan tentunya sesuai karakter kalian.


2. Budget atau Uang 


Sebelum kalian mengunjungi Showroom secara langsung , coba kalian persiapkan dulu Budget atau uang yang kalian miliki, apalagi untuk membeli sepeda Road Bike atau MTB, yang harganya cukup menguras dompet , walaupun ada beberapa merk sepeda gunung yang tidak terlalu mahal namun untuk Kualitasnya coba diperhatikan lagi, namun bagi kalian yang iseng saja untuk bersepeda bolehlah membeli sepeda yang tidak terlalu mahal.

Untuk Survey harga sepedanya sendiri, kalian bisa mengunjungi atau surveri harga melalui Online Shop atau melalui Website dari merk sepeda itu sendiri.


3. Sesuaikan Karakter Kalian


Untuk sepeda gunung sendiri, sekarang ini sudah didesain sesuai dengan medan dan jalan yang akan dilalui . Jadi MTB memilih tipe dan jenis sepeda berbagai macam bentuk. Sekarang tentukan, kalian suka mengendarai sepeda di alam bebas, seperti hutan gunung dll. atau Sekedar bersepeda untuk menyusuri jalanan kota, Pastikan kalian memilih dan membeli sepeda dengan karakter yang paling pas untuk kalian sesuai dengan kegunaan.


4. Perhatikan Fitur dari Sepeda


Untuk memilih sepeda gunung yang baik tentunya kalian harus memilih sepeda dengan part dan komponen yang mumpuni, dan sesuai dengan apa yang kalian butuhkan. Kalian harus perhatikan rim, hub, rear dan forknya, 

Untuk memilih fiturnya sendiri , kalian bisa perhatikan deskripsi dari sepeda tersebut melalui google, apakah sepeda tersebut sudah sesuai standar atau malah sebaliknya.


5. Cobalah untuk meminta saran orang yang sudah Profesional


Bagi kalian yang dekat atau kenal dengan orang yang sudah Profesional dalam bersepeda, kalian bisa meminta pendapat dari mereka untuk memilih dan membeli sepeda jenis dan sesuai dengan karakter yang kalian miliki.

Tentunya mereka sudah sangat memahami jenis sepeda apa saja yang cocok untuk kalian beli, baik dari segi kualitas dan harganya itu sendiri.


6. Perhatikan Merk Sepeda


Tentu tidak bisa kita pungkiri nama besar dari merk sepeda bisa mempengaruhi seseorang untuk membelinya, Contohnya saja Iphone yang nama besarnya bisa memiliki harga yang sangat mahal, begitu juga sepeda.

Kalian bisa membeli dan memilih merk sepeda yang sudah terkenal seperti Polygon , United, dan Pacifik atau bahkan Aviator untuk merk lokal, atau untuk merk luarnya kalian bisa membeli sepeda dengan Merk Giant, Trek, Rocky Monuntain dan masih banyak lagi.

Saya sarankan kalian menanyakan dulu orang yang lebih paham dan lebih profesional dalam bersepeda.


7. Cobalah Sepeda Sebelum Membeli


Ketika kalian sudah yakin dan sudah menentukan sepeda seperti apa yang akan kalian beli dan miliki, tentunya kalian harus mencopa sepeda yang akan kalian beli tersebut.

Jangan pernah membeli tanpa mencoba, karena ketika sepeda yang kalian miliki tidak sesuai dan tidak nyaman ketika digunakan, kalian akan sangat menyesalinya.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba nya terlebih dahulu.




Nah demikian dulu paduan membeli sepeda bagi para pemula , Semoga bisa membantu kalian dalam menentukan sepeda seperti apa yang akan kalian beli.

Baik dari segi teknologi, kualitas dan merk nya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi : Panduan Membeli Sepeda MTB Bagi Pemula "

Posting Komentar