Daftar Teknologi Canggih Untuk Tangani Virus Corona

Wabah virus Corona yang akhir-akhir ini sudah merebak di berbagai penjuru Dunia, menggemparkan kita semua, Bagaimana Tidak ? Pandemi Viurs Corona atau Covid-19 ini pun sudah menelan banyak korban jiwa, sampai dengan dibuat nya artikel ini pun orang yang tertular atau terinfeksi Pandemi covid-19 ini mencapai 425.000 di 129 Negara dunia, untuk yang sembuh 109.209 dan yang meninggal 19.957 pasien.

Sungguh sangat menyedihkan untuk kita semua, apalagi untuk Indonesia sendiri kita pun sudah terkena dampaknya,  sampai-sampai kebanyakan orang-orang banyak yang mempertannyakan , Apakah Indonesia bisa mengatasi Virus ini ?

Dengan apa Indonesia mengalami wabah ini ? dengan Teknologi apa yang bisa digunakan untuk menangani Virus Corona atau Covid-19 ini .

Nah berikut ini saya akan coba jabarkan Teknologi-teknologi apa saja yang bisa Indonesia gunakan untuk menangkal wabah Corona ini.

Bagi kalian yang belum tau apa itu Teknologi, kalian bisa baca artikel saya mengenai apa itu Teknologi 

Langsung saja saya coba jabarkan Teknologi yang bisa digunakan untuk menangani Virus Corna,. dan tentu saja semoga Indonesia bisa mengatasi virus atau wabah ini.



Daftar Teknologi Canggih Untuk Tangani Virus Corona



Berikut Beberapa Teknologi Yang Bisa Digunakan Untuk Mengatasi Virus Corona Atau Sekedar Membantu.


1. DRONE

Negara awal yang terkena Covid-19 waktu itu ialah cina, yang mana pada waktu itu pemerintah cina memanfaatkan Drone untuk menyemperotkan cairan Disinfektan untuk membunh Virus-Virus yang ada atau menempel di Area-area keramaian.

Dengan Drone mereka bisa mencapai tempat yang luas dalam waktu singkat, sehingga area yang dicakup pun merata, Indonesia juga bisa menggunakan Teknologi dari Drone ini untuk mengatasi Virus Corona, Untuk memutus rantai penyebaran dari benda-benda yang ada disekitar umum.


2. HELM PINTAR

Helm pintar merupakan teknologi yang bisa dikatakan sama dengan Thermar Scanner. Waktu itu aparat yang berada di Cina menggunakan Teknologi ini untuk mendeteksi suhu tubuh Warga yang ada disana. 

Helm pintar ini diklaim bisa mendeteksi lebih cepat suhu tubuh yang ada di Manusia. Sehingga mempermudah apakah orang ini bisa Di katakan terjangkit atau tidak.


3. ANALITIK WABAH ATAU OUTBREAK ANALYTICS

AI atau kecerdasan buatan yang bisa kita gunakan untuk mengidentifikasi suatau Wabah atau Virus dan kita juga bisa mengetahui dengan menganalisa sifat penyebaran dari Virus tersebut, tidak terlepas dengan Virus Corona ini.

Alibaba merupakan raksasa teknologi yang berada di Cina sudah mengembangkan Teknologi ini dengan membuat Algoritma Aartificial Inteliggence baru untuk CT scan.

Mereka dapat membuat AI bisa mengidentifikasi perbedaan gambar atau mengetahui orang yang terjangkit Vius corona ini. Mereka mengklain mendeteksi dalam waktu hanya 20 Detik.


4. ROBOT STERILISASI

Robot Sterilisasi ini bisa membantu rumah sakit atau dokter untuk menangkal Infeksi di tempat-tempat karantina untuk mensterilkan pandemi virus corona tanpa campur tangan dari manusia itu sendiri.

Indonesia sendiri bisa menggunakan Robot ini untuk digunakan dalam mensterilkan rumah sakit yang sedang menangani atau sedang memerangi virus ini.



Demikianlah tulisan mengenai Daftar Teknologi Canggih yang bisa digunakan untuk Menangani virus Corona, semoga kita senantiasa dilindungi agar tidak terjangkit virus ini, dan buat orang-orang yang terinfeksi semoga cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti semula, dan buat orang-orang yang meninggal karena Virus corona ini, semoga ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan.

Buat Dokter yang sekarang lagi berperang melawan virus ini , saya bantu Doa dari rumah . Semoga Tuhan melindungkin kalian semua, dan semoga wabah ini cepat berakhir seperti semula, Jangan lupa jaga kesehatan kalian , dan tetap semangat.



Tidak ada komentar untuk "Daftar Teknologi Canggih Untuk Tangani Virus Corona"