Cara Mudah Membuka dan Mengatasi Ponsel Terkunci

https://www.bungfajri.com/
Cara mengatasi ponsel android terkunci



Ponsel atau Smartphone merupakan teknologi yang berkembang sangat cepat akhir-akhir ini , Bisa di bilang ponsel  sekarang ini adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan atau daya kerja yang hampir sama dengan komputer.

Jadi jangan heran, hampir semua orang mempunyai atau memiliki ponsel atau smartphone ini.

Tapi pernahkah temen-temen mengalami, ketika menggunakan ponsel temen-temen lupa akan pola dan password ponsel yang temen-temen  miliki, sehingga membuat ponsel temen-temen terkunci ?

Tentu temen-temen kebingungan mengapa hal tersebut bisa terjadi, yang membuat ponsel android yang digunakan bisa terkunci ? dan mencoba cara untuk membuka dan mengatasi ponsel terkunci tersebut. Baik dengan mengatasi nya sendiri  atau mencari cara nya di Google.

Apalagi yang terkunci tersebut merupakan hp baru , pasti tambah panik kan.

Disini saya coba membantu temen-temen untuk membuka dan mengatasi ponsel yang terkunci tersebut dengan beberapa cara yang bisa di coba.

Berikut cara mengatasi ponsel terkunci pola maupun password untuk hp android :


2 Cara utama untuk membuka dan mengatasi Ponsel terkunci.


1. CARA MEMBUKA PONSEL LUPA PIN ATAU SANDI

Jika temen-temen lupa akan pin atau password yang temen-temen pakai untuk mengamankan ponsel yang temen-temen gunakan. Sebaiknya mengingatnya lagi terlebih dahulu sebelum melakukan ini, kalo pun temen-temen masih tidak ingat dan masih lupa password atau pin tersebut.

Coba temen-temen lakukan cara membuka dan mengatasi ponsel android berikut ini , saya kira ini cara yang paling ampuh dan bisa dikatakan paling mudah.

Pertama coba temen-temen masukan pola atau password secara acak .

Terus masukan password dan pola secara berulang sampai muncul opsi untuk "Forget password atau Pattern".

Lalu temen-temen bisa pilih tulisan Forget password tersebut .

Kemudian temen-temen bisa lakukan "Sign In" menggunakan akun Google yang temen-temen pakai untuk ponsel android tersebut ( Saran : Jadi sebisa mungkin ketika temen-temen membeli atau menggunakan suatu ponsel/smatphone sebaiknya menggunakan email yang aktif, sehingga ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan , seperti lupa pin, lupa password , lupa pola dll , temen-temen bisa mengatasinya dengan cara ini )

Lanjut..

Berikutnya temen-temen masukan email dan password temen-temen.

Terus temen-temen bisa pilih "Sign In" atau "Masuk" , dan bisa ditunggu sampai proses untuk membuka ponsel android tersebut benar-benar selesai.


2. MENGATASI DENGAN FACTORY DATA RESET

Lalu untuk cara yang kedua ini temen-temen bisa lakukan jika memang cara yang pertama tidak berfungsi atau temen-temen lupa banget akan password dari pola dan kunci temen-temen dan buruknya juga akun Gmail nya sudah tidak aktif lagi.

Temen-temen bisa lakukan Factory data reset untuk mengatasi ponsel terkunci tersebut melalui Android Recovery.

Pertama temen-temen matikan dulu ponsel android yang temen-temen miliki.

Lalu temen-temen coba tahan dan tekan tombol Home dan Tombol Volume Up ( Tombol yang berguna untuk memperbesar Suara ) lalu bisa tambahkan tombol power secara bersamaan. 

Temen-temen akan melihat beberapa tulisan didalam mode tersebut.

Temen-temen bisa memilih Factory data reset , bagaimana cara menggerakan atau mengarahkannya?temen-temen cukup gunakan tombol volume , ketika sudah temen-temen bisa tekan tombol Power untuk memilih nya. 

Kemudian tunggu sampai selesai proses mengatasi ponsel android temen-temen tereset, bisa ditunggu beberapa menit.

Setelah selesai prosesnya, temen-temen bisa pilih "Reboot System Now". 

Ketika sudah selesai, ponsel atau smartphone yang temen-temen gunakan akan hidup kembali dan bisa digunakan lagi.

Namun sayangnya , data yang terdapat di ponsel tersebut akan hilang dan kondisi nya akan kembali seperti temen-temen baru pertama kali membeli ponsel . Mangkannya untuk cara yang kedua ini, bisa dipertimbangkan jika memang cara yang pertama tidak berhasil dan gagal untuk mengatasi ponsel terkunci tersebut.



Saya kira begitu dulu untuk artikel kali ini, semuga bisa membantu temen-temen untuk mengatasi atau membuka ponsel android yang terkunci. Sehingga temen-temen bisa menggunakan ponsel tersebut seperti semula.



Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Membuka dan Mengatasi Ponsel Terkunci"